Sabtu, 08 Desember 2018

Tips ujian berhasil

Hai guys... Ketemu lagi dengan saya marla marlena... Gimana nih minggu minggu ujiannya? Apakah melelahkan atau menyenangkan? Atau justru membuat kalian pusing karena banyak yang harus di pelajari?
Nah... pas banget nih kali ini saya akan membagikan tips biar gimana ke depannya saat ujian kita gak akan banyak beban... check this out...

Hasil gambar untuk gambar banyak beban pikiran karena belajar


1. Pelajari semua materi dari jauh jauh hari sebelum ujian


Hasil gambar untuk gambar belajar
Hal ini akan mengurangi beban kita saat sehari sebelum ulanagan atau ujian terjadi. Walaupun sedikit yang kita masuk ke otak namun, jika kita memasukkan nya setiap hari maka akan terus bertambah dan lama lama kita akan hafal semua materi yang diberikan. Jika kita menghafal sehari sebelum ujian atau ulangan terjadi maka kita tidak akan memiliki cukup waktu dan otak kita akan menjadi tertekan.





2. Ulangi terus materi yang diberikan

Hasil gambar untuk gambar materiNah selain belajar jauh jauh hari kita juga harus sering mengulangi materi pelajaran yang diajarkan sebelumnya. Hal ini membuat otak kita menyimpan sesuatu tentang materi tersebut dan langsung memprosesnya. Jadi saat ada pertannyaan itu tiba tiba kita teringat akan isinya.






3. Persiapkan dan latih otak kita untuk belajar materi yang banyak

Hasil gambar untuk gambar otakCara ini jarang sekali dilakukan. Namun bagi saya hal ini berfungsi untuk saya namun dampak negatifnya setelah ujian saya akan merasa capek. Trik ini biasa saya lakukan di hari ujian yang terakhir. Agar saat pulang saya dapat langsung menrefreshkan diri.







Nah sekian dulu ya... jangan lupa sharekan blog ini ke teman teman,sahabat,atau pun keluarga kalian ya... Dukungan dan share kalian sangat berarti bagi saya... Kalian juga bisa request loh materi apa yang akan kita bahas selanjutnya dan jangan lupa kunjungi blog saya lainnya ya Kesehatan Indonesiaku dan Vcoklat

Ok sekian sampai jumpa di blog selanjutnya.... Minggu depan ya update 1 minggu sekali hari minggu.. Jangan sampai ketinggalan ya update terus ya... bye...

Hasil gambar untuk gambar sukses











Tidak ada komentar:

Posting Komentar