Minggu, 24 Mei 2020

Kenali Siapa Dirimu





Hai guysss... udah lama banget nih gk nulis blog lagi... Jadi kali ini aku ada dapet satu request pembahasan dari kalian. Nah gk perlu lama lama deh langsung aja yuk kita bahas..
Who am I? – Radio Swara Bersujud
Nah skrg kita tanya deh ke diri kita sendiri kamu itu siapa sih? Kamu ngapain sih disini?  Kamu bisa di sini karena apa sih? Kamu punya kemampuan apa aja sih? Apa aja sih keburukan ku? dan masih banyak lagi tanya kan itu semua pada dirimu. Saya ambil contoh kasus: Ada yang menghubungi saya dan dia bilang dia punya banyak sekali hobi dan dia menyukai semuanya sehingga dia kebingungan apa sih tujuan awal dia. Saya yakin di luar sana pasti banyak sekali yang seperti ini juga. Dan saya berkata kamu beruntung. Loh? kok beruntung kak?

Words for 'why?': Kenapa and Mengapa | Bahasakita.com

Ya, karena gk semua orang bisa loh mempunyai banyak talenta dan mengasahnya sekaligus.Kenapa kakak bisa berkata gitu kalian bisa baca di link ini. Nah kamu mau tau dimana sebenarnya tujuan hidupmu? Nah sekarang bertanya pada hati dan pikiran kalian sendiri, dari semua talenta itu, yang mana yang paling membuatmu semangat melakukannya? bukan yang senang dilakukan loh, tapi yang sangat sangat kamu sukai melebihi apapun. Dalam mencari jawaban itu semua bukan langsung ketemu loh jawaban nya butuh waktu dan  keteguhan hati. Pilihlah sesuai kehendak hati mu bukan dari itu apakah berguna di masa depan atau sebagainya. Ingat pilih dari hati dan pikiran mu menuju kemana. Masalah apakah itu akan berguna atau tidak itu tergantung kamu. Saya pernah mendengar nasihat apa pun itu jika kamu terus berusaha dan berlatih dari batu biasapun yang tidak dianggap orang lain akan menjadi berlian yang bersinar dan selalu di cari orang. Ingat kamu gk perlu sama seperti orang lain. Kamu ya kamu. Ingatlah semua orang mempunyai berliannya masing masing, tinggal orang itu mau mencari dan mengasah berliannya atau tidak. 

Ini Dia, 5 Tahap Mengenali dan Mengembangkan Minat Bakat Anak ...

Jika kamu sudah menentukan apa yang kamu pilih maka, jangan tinggalkan talenta mu yang lainnya. Kamu boleh tetap terus mengasahnya tapi tetap fokus pada tujuan mu, talenta yang akan kau gunakan di masa depan kelak yang akan membawamu setinggi yang kamu impikan. Tapi jangan terlalu lama berpikir ya.. karena kamu akan kehabisan waktu untuk mengasah kemampuan yang kamu pilih. Dan saya ingin bilang sekali lagi, talenta adalah hadiah dari Yang Maha Kuasa untuk kita. Apapun talenta mu semua pasti akan berguna jika kamu mengasah dan menggunakannya dengan benar. Jangan pernah ragu apakah talenta ku akan berguna untuk masa depan ku? Tentu saja itu akan berguna untukmu. Kalau kamu masih kebingungan kamu bisa konsultasikan kepada orang tua dan teman atau pun orang terdekat kamu. Mereka bisa membantu mu menemukan apa yang lebih dari dirimu. Jangan pernah malu untuk mencoba kembali. I'm sure you are special, don't be discouraged if you fail.

Sekian segitu dulu ya... Dan ya kalian bisa req loh selanjutnya mau bahas apa di kolom komentar. Jangan lupa share blog ini ke teman teman dan keluarga kalian ya... mau tau cerita hidup saya seperti apa? Cek di sini ya... see you guyss.... stay at home dan stay safe ya....



Tidak ada komentar:

Posting Komentar